Rabu, 22 Juli 2015

Profil

Jurusan Kesehatan Lingkungan  (JKL) Purwokerto adalah institusi pendidikan tinggi yang mendidik dan menghasilkan tenaga  profesional  dibidang sanitasi & kesehatan lingkungan (yang disebut Sanitarian).  JKL Purwokerto yang merupakan bagian integral dari Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Semarang, adalah Perguruan Tinggi Negeri (Kedinasan) milik Departemen Kesehatan R.I.

JKL Purwokerto berlokasi di Kampus VII, Karangmangu  Jln Baturraden Km 12 Purwokerto,  Telpon / fax : (0281) 681709,  PO Box 148 Purwokerto 53101. e-mail : jkl_purwokerto@plasa.com
Memiliki SDM yang mumpuni dengan sarana dan  prasarana  yang lengkap berupa bangunan dan lahan yang luas, Jaringan pipa air sendiri, listrik, telpon, ruang kuliah yang dilengkapi slide proyektor, OHP, LCD proyektor, AVA,  bengkel kerja, laboratorium, perpustakaan, aula, lapangan olah raga, kantin, dll.

Penerimaan mahasiswa baru dilaksanakan setiap bulan Juni - Juli. Proses pembelajarannya  berupa 60% praktek dan 40% teori. Alumni JKL Purwokerto  tersebar luas di seluruh Indonesia sebagai PNS, TNI, POLRI, RSU, Puskesmas, IPAL Pabrik / Industri, Pest Control, PDAM dan sebagainya.

2 komentar:

  1. Namaku Subiyono
    AKU alumnus dari sini tapi masih di SPPH angkatan II
    hampir lupa aku pernah belajar disini dan masih ingat alamnya yang sangat mempesona dan dingin sekali
    Sekarang dimana yaaa teman-temanku ...

    BalasHapus
  2. Oh yaa... hampir lupa
    Aku bekerja pertama di Puskesmas dan berganti-ganti Puskesmas dari tahun 1983 sampai tahun 2005
    Mulai tahun 2006 sampai sekrang di Dinas Kesehatan kabupaten Kudus sebagai Kepala seksie Pencegahan Penyakit Menular
    Mohon bantuan teman-teman bila ada kabar ...dikabari yaaa....085865283517

    BalasHapus